3 Peluang Usaha Dan Ide Kreatif Dari Barang Bekas

Barang bekas memang selalu dianggap sampah begitu saja, namun tau enggak sih gimana cara Menjadikan Barang bekas menjadi Peluang Usaha , dan menghasilkan sebuah Ide Kreatif Dari barang bekas
Foto Sumber : brilio.net

Berikut Beberapa Ide Kreatif Dari Barang Bekas Yang Bisa Kamu Coba Nih
1. Ide Kreatif Dari Kardus Dan Dinamo
      Membuat Robot Dari Dinamo dan Kardus

Mau tau cara membuatnya??

2. Ide Kreatif Dari Tali
Membuat Big Dream Catcher


Source : bintangtop.com
Cara Membuat Sendiri Big Dream Catcher

Alat dan Bahan:
1. Benang wol
2. Kardus bekas
3. Karton berwarna / kemucing dari bahan bulu unggas
4. Jangka
5.  Manik – manik
6. Spidol
7. Gunting
8. Cutter
Langkah – langkah Pembuatan Dream Catcher  :

1. Buat lingkaran besar dengan menggunakan jangka pada kardus bekas (ukuran bebas). Kemudian gambar lagi lingkaran yang lebih kecil ditengah lingkaran besar dan lubangi seukuran lingkaran kecil. Potong mengeliling hingga terbentuk sebuah ring 
2. Lilitkan benang wol disekeliling ring. Boleh menggunakan lebih dari 2 warna.

3. Untuk membuat sarang laba – laba dibagian tengah ring. Ambil benang wol, ikatkan ujungnya disalah satu sisi ring, kemudian tenun searah jarum jam seperti gambar. Ketika sampai dititik semula, tenun benang dibaris kedua, usahakan menenun dibagian tengah, tarik secukupnya, jangan terlalu kendor atau kencang. Teruskan hingga hanya tersisa lingkaran kecil. Kemudian tarik perlahan, boleh juga ditengahnya diberi manik – manik.

4. Setelah itu ambil karton. Gambari karton tersebut dengan bentuk bulu / feather, gunting dan tambahi aksen bulu dengan spidol, buat menjadi 3 buah. Atau bisa juga dengan mengambil sedikit bulu dari kemucing. Potong benang wol secukupnya, ikatkan bulu dari karton atau kemucing di bagian paling bawah. Susun manik – manik diatas bulu tersebut sedemikian sehingga lebih artistik (susunan manik – manik boleh disesuaikan dengan selera.). ulangi hingga bulu habis.

5. Ikatkan benang wol di tengah dan disisi kiri juga kanan ring. Supaya lebih kencang boleh dilem dengan lem tembak atau lem jenis lain, namun pemberian lem jangan terlalu banyak supaya tetap terlihat rapi. Beri gantungan dibagian paling atas dari ring. Dream catcher siap menghias kamarmu.

3. Ide Kreatif Dari Kardus
Membuat Pelindung/Kap lampu

Source : Brilio.net
Bosan lampu di rumahmu begitu-begitu saja? Hiasan ini dapat membuat lampu di rumahmu terlihat lebih menarik. Bahan yang kamu perlukan adalah kardus bekas, gunting, dan lem. Guntinglah kardus bekas memanjang kemudian bentuk menjadi segi lima. Susunlah kardus agar berbentuk seperti foto di atas, kemudian tinggal kamu lem, deh. Tidak perlu ditambahkan hiasan apa pun karena sudah terlihat menarik jika terkena pancaran sinar lampu. Hiasan ini dapat kamu gunakan di lampu kamar atau lampu ruang keluarga kamu. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter