3 Olahraga Tradisional Yang Patut Kamu Ketahui

Dilansir dari btrbooks.com Olahraga tradisional sendiri memang berbeda dengan olahraga-olahraga dalam lingkup internasional, karena olahraga tradisional ini merupakan aktivitas fisik yang berfungsi untuk melatih tubuh secara jasmani dan juga rohani seseorang.
Olahraga tradisional ini juga merupakan olahraga yang benar-benar berasal dari tradisi atau budaya suatu daerha tertentu yang ada di Indonesia.
Nah ini olahraga tradisional yang wajib kamu ketahui

Baca Juga :
1. Pencak Silat
Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara. 

2. Sepak Takraw
Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King's Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand. 

Baca Juga : 3 Budaya Indonesia Yang Dianggap Extreme

3. Bakiak
Bakiak Bangkiak atau Terompa Galuak adalah sejenis sandal yang telapaknya terbuat dari kayu yang ringan dengan pengikat kaki terbuat dari ban bekas yang dipaku di kedua sisinya

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter