3 Budaya Indonesia Yang Dianggap Extreme

Indonesia disebut juga dengan Republik Indonesia atau Negara Kesatuan Republik Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan benua Asia dan Australia, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. 


Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan budaya. Kebudayaan daerah tercermin dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Setiap daerah mempunyai ciri khas kebudayaan yang berbeda. 


Berikut ini Kebudayaan Indonesia Paling Ekstrim yang dapat kami rangkum supaya anda dapat mengenal Kebudayaan Indonesia secara lebih dekat.

1. Debus
Menurut Wikipedia : Debus merupakan kesenian bela diri orang Sunda yang berasal dari Banten dan dapat di juga jumpai di daerah Jawa Barat, kesenian ini mempertunjukan kemampuan manusia yang luar biasa, misalnya kebal senjata tajam, kebal air keras, dan lain- lain.

2. Kuda Lumping
Menurut Wikipedia : Kuda lumping juga disebut jaran kepang atau jathilan adalah tarian tradisional Jawa yang menampilkan sekelompok prajurit tengah menunggang kuda. Tarian ini berasal dari Ponorogo. 

3. Ujungan
MenurutWikipedia : Ujungan adalah sebuah tradisi berupa tarian pukul – memukul yang terdapat di Jawa Tengah. Jawa Timur. Tradisi tersebut dilakukan dengan cara mengadu dua orang dan mereka harus saling memukul satu sama lain dengan sebuah rotan diiringi musik gamelan.

Nah itu dia 3 tradisi budaya indonesia yang lumayan ekstrim gengs 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter